Admin    2023-12-05 01:15:47

Hari Disabilitas Internasional, Pemkab Pasuruan Raih Penghargaan

Trenggalek (PNU) - Dukungan dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional melalui kegiatan Lintas Batas Disabilitas Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Timur mendapatkan piagam penghargaan dari Pemprov Jatim. Penghargaan diberikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, secara langsung kepada PJ. Bupati Pasuruan Andriyanto (Pj.), Minggu (3/12/223) di Gedung Olahraga (GOR) Gajah Putih, Kabupaten Trenggalek.

Sekdaprov Adhy menyampaikan  terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah dan seluruh komunitas disabilitas di Jawa Timur atas dukungannya dalam memperhatikan akses pelayanan publik bagi para penyandang disabilitas. Tidak terkecuali beragam kegiatan pemberdayaan dan perlindungan sosial yang telah diberikan.

“Tujuan utama Pemerintah agar disabilitas menjadi inklusif. Juga memberikan yang lebih positif lagi bagi kepentingan kesejahteraan penyandang disabilitas. Maka kita harus memperhatikan aksesibilitas yang menyeluruh, terjangkau, berkualitas dan masyarakat yang menghargai martabat serta memberdayakan penyandang disabiiltas. Sehingga bisa berdaya dan sama-sama meningkatkan produktivitas, berkarya untuk bangsa," ujarnya. 

Ditambahkannya, bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas tidak hanya terpaku kepada pemberian bantuan sosial/ charity saja. Tetapi juga dalam hal pemberdayaan/ social investment. Bagaimana kesetaraan benar-benar ada. Sehingga sama-sama berpeluang dan berkontribusi penting dalam pembangunan di Jawa Timur.  Tahun 2030, seluruh penyandang disabilitas diharapkan memiliki derajat kesehatan yang optimal yang mampu menunjang produktvitas dan partsipasi masyarakat untuk membangun.

Dalam rilisnya, Senin (4/11/2023), Pj. Bupati Pasuruan meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar benar-benar memberikan perhatian dan dukungannya kepada para penyandang disabilitas. Terutama dalam hal akses pelayanan publik.  Karena penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dengan manusia normal lainnya. (eka/rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan