Admin    2023-11-30 01:53:36

Kabupaten Pasuruan Raih Peringkat Ke 4 Porseni MA Tingkat Jatim

Bojonegoro (PNU) - Pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah (Porseni MA) Provinsi Jawa Timur tahun 2023 di Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Pasuruan sukses meraih peringkat keempat. 

Dalam ajang tersebut, para pelajar MA di Kabupaten Pasuruan sukses meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Untuk peraih medali emas diraih oleh dua pelajar MAN 1 Pasuruan. Yakni Vanny dan Widyatna dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ganda putri, serta Najwa Maulidiah Azzahro dari cabang seni menyanyi.

Selain itu, ada pula Addib dari cabor tenis tunggal putra pria yang meraih medali perak, dan Citra yang berhasil meraih perunggu untuk cabang MTQ (Mutsabaqoh Tilawatil Qur'an).

Kepala MAN 1 Pasuruan, Nasruddin mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun 2022 kemarin di Jombang, peringkat kontingen Kabupaten Pasuruan mengalami peningkatan, yakni dari peringkat ketujuh menjadi peringkat keempat.

:Untuk kontingen Kabupaten Pasuruan, total sebanyak 63 atlet yang dikirim. Dari jumlah tersebut, 51 atlet semuanya merupakan pelajar MAN 1 Pasuruan. Para atlet Kabupaten Pasuruan mengikuti 7 cabor dan 9 cabang seni yang dilombakan. Atas prestasi anak didiknya, Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan telah memberikan reward di Hari Guru Nasional, sabtu kemarin, “katanya, Rabu (29/11/2023). (eml/rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan