Admin    2024-01-14 23:07:27

Sabet 4 Piala, PMR Unit MAN 1 Pasuruan berhasil Meraih Predikat Utama Bakti Praja Tingkat Jawa Timur

Tulungagung (PNU) Palang Merah Remaja (PMR) Unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan berhasil mengukir prestasi tingkat Jawa Timur.

PMR Unit MAN 1 Pasuruan berhasil menyabet 4 Piala sekaligus. Diantaranya Juara 2 bidang Kepalangmerahan, Juara 1 Donor Darah Siswa, Juara 1 Sanitasi Kesehatan dan Peringkat Kontingen Utama dalam kegiatan Bakti Praja Tingkat Wira se-Jawa Timur 2024 yang diselenggarakan di KSR PMI Unit UIN Satu, Kabupaten Tulungagung pada Minggu (14/01/2024).

Bakti Praja Tingkat Wira se-Jawa Timur merupakan pengembangan materi-materi PMR tingkat Wira. Dalam kegiatan peserta terbagi menjadi beberapa kegiatan diantaranya kegiatan travelling yaitu Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Kesehatan Remaja, Sanitasi Kesehatan, Kesiapsiagaan Bencana, dan Donor Darah Siswa. Selain itu, ada juga Cerdas Cermat Tangkas, Pentas Seni dan Remaja Tangguh.

Fitri Nur Naviyanti selaku Pembina PMR Unit MAN 1 Pasuruan mengatakan PMR MAN 1 Pasuruan sudah berlatih mulai dari tes tulis, presentasi dan pentas seni sekitar 2 bulan untuk mempersiapkan kegiatan Bakti Praja se-Jawa Timur dan bersyukur mendapatkan hasil yang maksimal.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih hasil maksimal," ucap Fitri.

Alya Mukhbita, Ketua PMR Unit MAN 1 Pasuruan menyampaikan terima kasih kepada tim dari MAN 1 Pasuruan yang sudah berusaha semaksimal mungkin mengikuti Bakti Praja Tingkat Jawa Timur tahun ini. 

"Terima kasih teman-teman sudah berusaha semaksimal mungkin, sehingga kita bisa dapat 4 piala," ungkapnya.

Alya mengaku masih belum puas dengan hasil yang dicapai. Lantaran hal tersebut merupakan ajang evaluasi dalam pengetahuan dan kemampuan dari masing-masing anggota PMR unit MAN 1 Pasuruan selama kegiatan ekstrakulikuler rutin.

Alya berharap PMR di Kabupaten Pasuruan dapat mengikuti jejaknya mengukir prestasi tingkat provinsi maupun nasional. (rbt/hfd)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan