Admin    2023-08-17 23:58:03

HUT Kemerdekaan RI ke 78, Bupati Irsyad Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

Bangil (PNU) - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara Bendera di Alun-Alun Bangil, Kamis (17/08/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, yakni Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Sedangkan undangan yang hadir diantaranya Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron; Ketua DPRD Sudiono Fauzan beserta seluruh anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan dan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, upacara dimulai pukul 8 pagi dengan diawali Pembacaan Kata-Kata Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pengibaran Bendera Merah Putih oleh para anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan. Momen pengibaran menjadi satu hal yang paling dinantikan. Terlebih ketika Sang Merah Putih dapat dikibarkan di tiang tertinggi dengan sangat sempurna.

"Lega rasanya karena tugas sudah selesai, dan bendera merah putih telah kami kibarkan dengan sempurna," ungkap Diky Hamzah Nabil Asyraf, siswa SMKN 1 Grati selaku salah satu pengibar bendera.

Diky bersama dua rekan lainnya bertugas sebagai pengibar bendera di pagi hari alias pengibaran Sang Saka Merah Putih, yakni Candra Adi Ariyanto dari SMKN I Purwosari; serta Andi Azam Putra Pratama dari SMAN 1 Kejayan. Sedangkan pembawa baki dipercayakan kepada Lisya Nur Afni dari SMA Darut Taqwa Purwosari. 

Atas suksesnya pengibaran Sang Merah Putih, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini memberikan ucapan selamat dan bangga lantaran telah memberikan tontonan yang sempurna saat pengibaran.

"Karena semua mata tertuju pada Paskibraka mulai dari masuk ke Alun-alun sampai ketika mereka selesai mengibarkan. Saya ucapkan selamat dan bangga saya untuk mereka semua," katanya.

Lebih lanjut Gus Irsyad menegaskan bahwa 10 tahun selama menjabat Bupati Pasuruan, ia tak pernah absen dalam Upacara Kemerdekaan RI. 

Di akhir masa jabatannya yang tinggal menghitung hari, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan banyak kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

"Momen kemerdekaan ini harus dimeriahkan sebagai wujud tasyakkur dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara. Saya bersyukur 10 tahun bisa mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tanpa absen," tegasnya. 

Selain memeriahkan dengan banyak kegiatan, Kepala Daerah Inovatif 7 tahun berturut-turut ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah dicapai oleh Bangsa Indonesia. 

"Ke depan, hak-hak masyarakat harus tetap terpenuhi, yakni rasa aman, nyaman dan bahagia hidup di Zamrud Khatulistiwa, di Bumi Pertiwi Indonesia," harapnya. (emil)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan