Admin    2023-07-26 22:44:16

Perkuat Organisasi PMI, 60 Pembina PMR Kabupaten Pasuruan Ikuti Orientasi Kepalangmerahan

Bangil (PNU) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan Orientasi Kepalangmerahan di Ruang Pertemuan SMKN 1 Bangil pada tanggal 25-26 Juli 2023.

Pembukaan orientasi pembina dihadiri oleh Wakil Ketua PMI Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib beserta jajaran dan Kepala sekolah SMKN 1 Bangil, A. Samsul Hadi.

Dalam sambutannya, Misbah Zunib mengatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut agar lebih mengenal dan memahami lebih detail tentang kepalangmerahan. Lantaran di masyarakat PMI dikenal hanya donor darah.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan di PMI mulai dari pembinaan relawan, penanganan bencana alam, pelayanan kesehatan dll.

Dijelaskan Misbah, kegiatan ini diadakan supaya pembina PMR dalam melaksanakan pembinaan PMR di sekolah bisa sama untuk pemahaman mengenai kepalangmerahan.

Disisi lain, Kepala SMKN 1 Bangil, Samsul Hadi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PMI Kabupaten Pasuruan karena mempercayakan tempat pelaksanaan orientasi di SMKN 1 Bangil.

“ Kami berterima kasih kepada PMI Kabupaten Pasuruan yang sudah mempercayakan tempat pelaksanaan Orientasi Kepalangmerahan di ruang pertemuan SMKN 1 Bangil, dan saya ucapkan selamat untuk bapak dan ibu pembina PMR yang mengikuti orientasi pembina PMR. Harapan saya, kami dapat menjalin kerjasama untuk dapat mengadakan Donor Darah di SMKN 1 Bangil, " Ungkap Samsul.

Sementara itu, peserta kegiatan orientasi kepalangmerahan diikuti oleh Pembina dari PMR Mula dan Wira sebanyak 60 orang. 

Sedangkan pemateri orientasi oleh Fasilitator PMI Provinsi Jawa Timur, Hamidan Noor FirdausSelain pemaparan kegiatan Orientasi Pembina PMR, PMI Kabupaten Pasuruan juga mensosialisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun ini yaitu kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Rbt/JUMBARA).

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan