Admin    2023-11-04 02:07:46

Radio Suara Pasuruan Raih Terbaik III Indonesiapersada.id Award 2023

LPPL Radio Suara Pasuruan sukses meraih Terbaik Ketiga untuk Kategori Radio Host Terbaik antar Radio LPPL se-Indonesia dalam ajang INDONESIAPERSADA.ID Award 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum INDONESIAPERSADA.ID (Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia), Ganjar Pranowo, kepada Koordinator Pemberitaan Radio Suara Pasuruan, A. Robet Al Kautsar, yang diselenggarakan di Prama Sanur Beach Bali, Rabu (01/11/2023). 

Robet menjelaskan sebelum diumumkan sebagai Terbaik III, Radio Suara Pasuruan harus bersaing dengan  4 LPPL Lainnya. Seperti LPPL Radio Kota Denpasar, LPPL In Radio Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, LPPL Radio Buana Asri Kabupaten Sragen Jawa Tengah, dan Radio Magelang FM Kota Magelang.

Dijelaskan Robet, Radio Host adalah tuan rumah yang mengkoordinir siaran berjejaring antar Radio LPPL se-Indonesia yang rutin digelar setiap hari senin-jumat pada pukul 14.00-15.00 WIB, tepatnya di program Berita Indonesia Live.

"Ketika satu radio jadi host, maka selama lima hari berturut-turut dalam satu minggu ya jadi koordinator. Kita menghubungi reporter radio lain untuk bisa melaporkan berita dari daerah masing-masing melalui jaringan telepon," terangnya. 

Lebih lanjut Robet menegaskan bahwa kategori Radio Host adalah satu dari tiga kategori khusus yang diperebutkan. Selain kategori news anchor atau pembaca berita terbaik dan reporter terbaik.

Sebelumnya, Radio Suara Pasuruan juga pernah berprestasi melalui Yuli Sulistyorini sebagai Presenter Terbaik III di tahun 2020. Kemudian Kelembagaan LPPL Terbaik II tahun 2021, serta Radio Inovatif Terbaik I di tahun 2022 (eml/rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan