Admin    2023-09-01 00:09:10

PMI Kabupaten Pasuruan Bantu Dropping 235.000 Liter Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan di Kejayan

Kejayan (PNU) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan telah mendistribusikan sebanyak 235.000 liter air bersih dalam kurun waktu 17 hari di wilayah Kecamatan Kejayan. Khususnya di tiga desa, yaitu Desa Ambal-Ambil, Kedung Pengaron, dan Klangron.

Kepala Unit Pelayanan PMI Kabupaten Pasuruan, Rifian Rosandy mengatakan pihaknya melakukan pendistribusian air bersih sebagai tanggapan terhadap surat yang diterima dari PMI Pusat, PMI Jawa Timur, dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan tentang status tanggap darurat kekeringan.

"Ini kepedulian dan kesiapan PMI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan disaat darurat seperti sekarang ini," ujar Rifian disela kesibukannya, Rabu (30/08/2023).


Disisi lain, Pengurus Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota dan Relawan PMI Kabupaten Pasuruan, A Syauqil Adib meambahkan bahwa air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

Dengan adanya bantuan air bersih, Syauqil berharap bantuan air bersih yang diberikan oleh PMI dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"PMI akan terus membantu pendistribusian air hingga 2 September 2023. Rencananya kami perpanjang sesuai kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Sipak, warga Dusun Rawi Timur, Desa Ambal-Ambil berterima kasih kepada PMI atas bantuan air bersih. Ia mengaku tak perlu jauh-jauh pergi ke desa tetangga mengambil air untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih bantuannya, kami tak perlu jauh-jauh lagi ngambil airnya," ungkapnya. (rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan