Admin    2023-12-21 20:05:15

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan Gelar Aktivasi Pasar Edukasi dan Sosialisasi Program BPJS Ketengakerjaan di Pasar Baru Pandaan

Pandaan (PNU) - BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan menggelar Aktivasi Pasar Edukasi dan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Pasar Baru, Pandaan, Kamis (21/12/2023) pagi.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang gencar melakukan sosialisasi masif kepada pekerja Bukan Penerima Upah (pekerja informal) antara lain seperti pedagang yang kita sasar hari ini yang jumlahnya berkisar 60% dari total seluruh pekerja di Indonesia.

Sebelumnya Pekerja Penerima Upah (pekerja formal) seperti karyawan dan buruh yang bekerja di perusahaan pada umumnya sudah lebih aware dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, namun kepada pekerja informal mereka memang harus dijangkau dengan pendekatan khusus, sosialisasi memang harus dilakukan secara masif melalui komunitas profesinya atau dilakukan secara personal.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, Trioki Susanto mengatakan Kegiatan ini dilakukan secara bertahap di 122 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

" Selain sosialisasi di lapangan, seperti di Pasar Baru Pandaan ini, kami juga melakulan edukasi melalui Radio," ungkap Trioki kepada Inov Alexa saat melakukan reportase melalui Radio Suara Pasuruan.
Trioki menegaskan hingga saat ini, jumlah pekerja yang telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan adalah sebanyak 40,2 juta pekerja, jumlah tersebut 7,2 jutanya adalah pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan berjalannya kampanye *Kerja Keras Bebas Cemas*, negara melalui BPJS Ketenagakerjaan ingin memastikan seluruh pekerja Indonesia sejahtera, mereka dapat bekerja secara keras dan optimal, risiko yang mungkin timbul dari pekerjaan silahkan alihkan kepada kami BPJS Ketenagakerjaan," kata Trioki.

Dari pantauan dilapangan, tidak sedikit masyarakat yang mendaftar BPJS Ketenagakerjaan di acara tersebut.

Salah satunya Surip (52) petugas parkir Pasar Baru Pandaan mengaku dirinya mendaftar BPJS Ketenagakerjaan agar mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki tabungan di hari tua.

" Saya ikut BPJS Ketenagakerjaan agar dapat perlindungan yang aman dan punya jaminan hari tua, ibaratnya nabung untuk hari tua," pungkasnya (rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan