Admin    2023-08-30 08:53:17

Pemkab Pasuruan Raih Penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" 2022

Jakarta (PNU) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" 2022 kategori Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten dengan klasifikasi Kabupaten Besar kepada pemerintah Kabupaten Pasuruan, Selasa (29/8/2023).


Piala penghargaan diserahterimakan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta bertepatan dengan launching new website www.menlhk.go.id.           


Penghargaannya didasarkan pada penilaian Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang disusun pada tahun 2022. Sebagai acuan media data dan informasi untuk memotret kondisi lingkungan (state), permasalahan utama (pressure) yang dapat dimanfaatkan untuk menentukan kebijakan dan atau program prioritas (response) Daerah dalam mengelola lingkungan hidup.


Dari penilaian DIKPLHD tersebut akhirnya menjadi salah satu koefisien dalam perhitungan dana transfer ke daerah. Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan 171/2022 tentang Pengelolaan Insentif Fiskal.


Diketahui, Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. (Eka/Rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan