Admin    2023-09-23 21:12:07

Ketua DPRD dan Bupati Pasuruan Saling Berbalas Pantun di Momen Paripurna Terakhir

Bangil (PNU) - Ada yang menarik dalam dalam Rapat Paripurna ke IV dengan agenda persetujuan Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2023, Kamis (21/9/2023) siang.

Selain agenda paripurna terakhir bagi Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron lantaran habis masa jabatannya per 24 september, rapat tersebut menyajikan aksi balas pantun antara Bupati dengan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Pantun pertama oleh Mas Dion - sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan sebelum mengakhiri rapat paripurna.

“Jus Sirsat dan Jus Kiwi segar rasanya. Roti dan Donat juga enak rasanya. Gus Irsyad dan Gus Mujib memang istimewa. Bupati & Wakil Bupati hebat dan banyak prestasinya,” ucapnya. 

Pantun tersebut kata Dion adalah bentuk ucapan terima kasih segenap anggota DPRD Kabupaten Pasuruan atas tugas dan pengabdian Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati kepada masyarakat selama 5 tahun memimpin Kabupaten Pasuruan.

“Semoga apa telah beliau torehkan menjadi sebuah legacy untuk kita semua, untuk generasi masa depan Kabupaten Pasuruan," lanjutnya. 

Ditegaskannya, indahnya warna komunikasi diantara eksekutif dan legislatif selama ini dapat terjaga hingga di akhir masa kepemimpinan Bupati Irsyad Yusuf. 

Oleh karenanya, DPRD Kabupaten Pasuruan juga meminta maaf apabila ada hal yang kurang berkenan.

“Kami juga mohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada Bupati dan Wabup bila menjalankan tugas, kerjasama, berinteraksi, berkomunikasi ada hal yang kurang berkenan, baik ucapan maupun tindakan. Semoga semua selalu dalam bimbingan, petunjuk dan pertolongan Allah,” urainya.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf juga merespon apa yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dengan pantun. 

“Jalan - jalan ke watu prapat, Jangan lupa mampir ke Kaligung. Menawi Gus Irsyad dan Gus Mujib lepat , nyuwun pangapunten ingkang agung), (Pak Andri sering pulang malam, tapi kalau pulang sering bawa gorengan untuk buka pintu. Dari hati yang paling dalam, izinkan kami memohon maaf kepada bapak ibu),” sambungnya diikuti gelak tawa undangan lainnya.

Gus Irsyad menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan dan jajarannya atas kekurangannya dalam memimpin Kabupaten Pasuruan. Ia menyampaikan terima kasih karena dengan dinamika yang terjadi bisa tetap membangun Kabupaten Pasuruan.

“Terima kasih masukan dan saran yang konstruktif. Yang selalu mengingatkan kami berdua untuk bisa memimpin dan memegang amanah masyarakat ini dengan sebaik - baiknya. Bisa mendapat opini WTP berturut - turut ini juga hasil kontribusi DPRD,” tutupnya. (eml)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan