Admin    2024-04-01 06:16:36

Kemenhub dan Polres Pasuruan Cek Armada Bus Lebaran

Pandaan (PNU) - Menjelang arus mudik lebaran 1445 Hijriyah, Kementerian Perhubungan  dan Polres Pasuruan melakukan pengecekan angkutan umum, dalam hal ini armada bus. 

Pengecekan ini dilakukan di gerbang pintu tol Pandaan, Kamis (28/3/2024) pagi. 

Mega Perwira, Korsatpel Tipe A Kemenhub mengatakan, pengecekan armada bus ini sengaja dilakukan untuk memastikan seluruh penumpang betul-betul terangkut. Artinya tidak ada satu pun orang yang tertinggal atau tidak terangkut saat di Terminal Pandaan.

"Pengecakan yang kami lakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang yang tertinggal atau tidak terangkut di terminal Pandaan," katanya. 

Dijelaskan Mega, pengecekan armada bus juga menjadi kegiatan pelopor saat menjelang mudik lebaran. Prakteknya, setiap armada bus diberhentikan, kemudian diberi pesan agar berhenti di masing-masing terminal.

"Ini juga merupakan bentuk tindakan, agar awak bus tertib saat mengangkut atau menurunkan penumpang," singkatnya. 

Di tempat yang sama, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Achmad Kunaefi mengaku juga menginpeksi beberapa rangkaian bus. 

Totalnya, dari empat bus yang keluar dari Tol Pandaan, tidak ada satupun yang melanggar aturan. Seperti memasang klakson yang berlebihan sehingga membahayakan awak bus. 

"Dari empat bis kami yang hentikan, semuanya tidak ada yang melanggar aturan," singkatnya. (eml/rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan