Admin    2024-02-02 14:02:00

Juara Grup. Persekabpas Lolos Putaran Nasional Liga 3 PSSI

Pasuruan (PNU) - Persekabpas sudah dipastikan lolos putaran nasional Liga 3 PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) setelah berhasil menjadi juara grup LL dalam laga penutup 8 besar Liga 3 PSSI Jatim yang digelar di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Kamis (01/02/2024) sore.

Dalam pertandingan terakhir kali ini, The Lassak (sebutan untuk Persekabpas) melibas Pasuruan United dengan skor akhir 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh pemain bernomor punggung 12, Nur Aqil Baihaqi melalui sundulan kepalanya pada menit ke-30. Sedangkan gol terakhir berhasil tercipta dari tendangan keras sang striker, Ricko Hardiansyah di menit ke 42.

Sepanjang pertandingan, baru kali ini penonton sama-sama mendukung kedua kesebelasan.

Bukan tanpa sebab. Baik Persekabpas maupun Pasuruan United sama-sama club yang berasal dari Pasuruan. Penonton pun meneriaki setiap pemain yang punya peluang menciptakan gol demi gol.

"Seru sekali. Pokoknya saya dukung dua-duanya, karena dari Pasuruan semua," ungkap Wido Angguna salah satu penonton dari Kota Pasuruan.

Sementara itu, Manajer Persekabpas, Andriyanto mengucap syukur setelah Persekabpas berhasil memenangkan laga akhir kontra Pasuruan United. Dengan kemenangan ini, Persekabpas berada di urutan pertama grup LL dengan poin 7 yang diperoleh dari 2 kemenangan melawan Pasuruan United dan Perseta 1970 Tulungagung, serta hasil imbang versus NZR Sumbersari Malang.

"Sebenarnya poin antara Persekabpas dan NZR Sumbersari sama dapat 7 poin. Tapi produktifitas gol kita lebih banyak atau selisih gol kita lebih banyak 6-0 saat melawan Perseta Tulungagung, makanya kita juara grup" katanya.

Setelah kemenangan ini, Persekabpas secara otomatis melangkahkan kaki di babak semifinal Liga 3 PSSI Jatim bersama NZR Sumbersari serta Persibo Bojonegoro sebagai Juara Grup MM dan Persedikab Kediri sebagai runner up grup.

Rencananya, pertandingan semifinal akan dilaksanakan di Stadion Letjend H.Soedirman Bojonegoro pada tanggal 5 Pebruari, serta babak final di tanggal 7 pebruari.

Andriyanto memohon doa dan restu seluruh Sakera mania (sebutan untuk supportter Persekabpas) agar Persekabpas menjadi Juara Liga 3 PSSI Jatim, dan bisa terus melangkah dengan menjadi Juara Liga 3 Nasional PSSI.

"Mudah-mudahan terus menang dan jadi juara. Kami mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Pasuruan agar langkah Persekabpas terus mulus sampai babak babak selanjutnya," harapnya.

Di sisi lain, sang pelatih Persekabpas, Subangkit meminta para pemain untuk tak cepas puas meski juara grup. Sebab masih ada pertandingan semifinal yang harus dihadapi dengan percaya diri.

"Jangan cepat puas. Saya minta terus fokus, main enjoy dan semangat," pungkasnya. (eml)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan