Admin    2023-08-06 22:35:11

Bupati Irsyad Yusuf Beri Reward Koperasi Terbaik di Kabupaten Pasuruan

Bangil (PNU) - Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 76, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi berprestasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan Ketua Dekopinda Kabupaten Pasuruan, Sulistangilyanto di sela-sela Jalan Sehat dan Pasar Murah yang digelar Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia) Kabupaten Pasuruan di Halaman Graha Maslahat, Sabtu (05/08/2023) pagi.

Total ada tiga koperasi terbaik yang menerima penghargaan. Yang pertama adalah Koperasi Syariah Terbaik yang diraig oleh Koperasi Konsumen CMD Kecamatan Gondangwetan.

Berikutnya adalah Koperasi Karyawan Domusindo Perdana untuk kategori Koperasi Karyawan Terbaik serta Koperasi Wanita Dahlia Desa Legok Kecamatan Gempol sebagai Koperasi Wanita Terbaik.

Kepada penerima penghargaan, Bupati Irsyad mengucapkan selamat sekaligus dorongan agar tetap mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

"Karena mempertahankan sebuah prestasi itu jauh lebih susah ketimbang meraihnya. Maka dari itu, saya ucapkan selamat atas predikat sebagai koperasi terbaik di masing-masing kategori," katanya.

Di hadapan para insan per-koperasian se-Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini mengajak seluruh pengurus dan anggota koperasi se-Kabupaten Pasuruan untuk memajukan koperasinya.

Caranya bagaimana? cukup dengan memanfaatkan koperasi untuk banyak kegiatan. Sebagai pemilik, kewajiban anggota adalah melakukan investasi atau menanam modal di koperasinya. Sedangkan sebagai pengguna, anggota harus menggunakan pelayanan usaha yang diselenggarakan oleh koperasi secara maksimal.

"Keanggotaan koperasi menjadi basis utama bagi perkembangan dan kelanjutan kegiatan usaha koperasi. Maju tidaknya koperasi ya dari pengurus dan anggota yang harus kompak, terus berkegiatan dan bertransaksi secara berkelanjutan," ucapnya.

Tak hanya koperasi terbaik, Gus Irsyad juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Paduan Suara Mars Koperasi. Juara 1 diraih oleh Paguyuban Kopwan Kecamatan Purwodadi. Juara 2 Paguyuban Kopwan Kecamatan Purwosari. Juara 3 Paguyuban Kopwan Arimbi Kecamatan Bangil. Juara Harapan 1 Kopwan Maju Sejahtera Petungasri-Pandaan. Juara Harapan 2 Kopwan Cahaya Wanita Ranuklindungan-Grati dan Juara Harapan 3 KUD Dadi Jaya Purwodadi

Sementara itu, jalan sehat diikuti tak kurang dari 1000 peserta. Mereka melalui rute sejauh 3 kilometer. Panitia menyediakan banyak hadiah mulai dari hadiah hiburan sampai hadiah utama, yakni 1 sepeda listrik yang disumbang oleh Bupati Irsyad dan hadiah elektronik lainnya.

Tak hanya itu saja, para peserta juga diajak untuk berbelanja di Bazar Murah yang dipusatkan di Basement Komplek Graha Maslahat. Termasuk Gus bIrsyad yang memborong dagangan para UMKM dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasuruan. (emil)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan