Admin    2024-02-02 13:57:22

AKBP Teddy Chandra Nahkodai Polres Pasuruan

Pasuruan (PNU) - Tongkat estafet kepemimpinan Kapolres Pasuruan resmi berganti.

AKBP Bayu Pratama Gubunagi mendapat amanah baru sebagai Kapolres Jember. Jabatannya digantikan oleh AKBP Teddy Chandra yang sebelumnya menjabat Kapolres Kediri Kota.

Sebelum melaksanakan tugasnya masing-masing, keduanya dipertemukan dalam Upacara Pedang Pora di Halaman Mapolres Pasuruan, Kamis (01/02/2024) pagi.

Pantauan di lapangan, tradisi wajib di setiap pergantian Kapolres ini diikuti oleh seluruh jajaran. Tradisi yang menjadi agenda rutin dalam setiap pergantian Kapolres itu berjalan secara khidmat dan penuh rasa haru. Terlebih Kapolres Bayu dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat santun dan sopan pada siapapun.

"Gak tau kenapa nangisnya kali ini seperti kehilangan orang yang paling kita cintai. Bapak itu gak pernah marah, dan sopan sekali sama semuanya, termasuk sampai pekerja paling bawah di Polres Pasuruan," ungkap Indri, salah satu Polwan Polres Pasuruan.

Terlebih sang ajudan, Rizky yang mengaku bangga bisa mendampingi Kapolres Bayu selama menjabat di Pasuruan.

"Bangga sekali, karena selalu menghargai dan menghormati kami yang muda atau bawahannya. Kalau makan ya bareng-bareng semuanya,"  imbuhnya.

Usai pedang pora selesai, Kapolres Bayu berterima kasih kepada seluruh anggota Polres Pasuruan yang sudah sama-sama bekerja keras demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia hanya menitip pesan agar Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, bisa dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Treatment yang kami berikan, saya yakin akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya juga meyakini bahwa Kapolres Pasuruan yang baru akan dapat beradaptasi dengan apapun yang ada wilayah Kabupaten Pasuruan. Selamat melanjutkan estafet kepemimpinan, kami titip Pemilu 2024 dengan sukses, aman dan terkendali," harapnya.

Seperti diketahui, Kapolres Pasuruan yang baru, AKBP Teddy Chandra lahir di Tanjung Karang, Jawa Barat pada 23 April 1978.

Ia merupakan lulusan Akpol tahun 2002. Kiprah Teddy di kepolisian berawal ketika bertugas di Polda Sulawesi utara (Sulut) selepas lulus Akpol.

Di Sulut, Teddy pernah merasakan bertugas di Polres Minahasa, Polres Minahasa Selatan, dan Polres Talaud, yang lokasinya di ujung Pulau Sulawesi.

Setelah itu, pada 2009 bertugas di Polda Papua. Lamanya, sepuluh tahun, Berpindah-pindah mulai di Polres Timika, Polres Yapen, Polres Jayapura, hingga di Polda Jayapura.

Begitu pindah ke Jawa Timur, Teddy menjadi pamen di Polda Jatim. Pada 2019 menjadi Kasubbioprovos Bidpropam Polda Jatim dua bulan lebih. Selanjutnya pada September akhir ia menjadi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim hingga akhir Juni 2022 dan menjabat sebagai Kapolres Kediri pada 18 Januari 2023. (eml)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan