Admin    2024-03-14 22:57:57

Ngabuburit Bersama Dukcapil. Cetak KTP-el Sampai Bagi Takjil Gratis

Pasuruan (PNU) - Bulan Ramadhan tahun ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pasuruan punya cara menarik untuk mendekatkan layanan adminduk tanpa harus datang ke kantor.

Namanya adalah Ngabuburit Bersama Dukcapil. Program pelayanan kependudukan yang dilakukan sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Tepatnya mulai pukul 15.30 wib-17.30 wib.

Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengatakan, Ngabuburit Bersama Dukcapil menyasar 8 lokasi kecamatan, diantaranya Desa Bulusari, Kecamatan Gempol; Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Bangil, Wonorejo, Gondangwetan, Grati, Kawasan Wisata Masjid Cheng Hoo Pandaan serta Desa Ngempit, Kecamatan Kraton.

Dari delapan lokasi tersebut, empat diantaranya berbarengan dengan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto.

"Totalnya ada delapan lokasi kecamatan, kami berpindah-pindah sesuai jadwal yang sudah kami tentukan," kata Tecto di sela-sela kesibukannya, Kamis (14/3/2024) siang.

Dijelaskannya, kegiatan Ngabuburit Bareng Dukcapil sudah dimulai pada Rabu (13/3/2024) sore kemarin, yakni di Balai Desa Bulusari. Jenis Layanan yang diberikan bermacam-macam, seperti cetak KTP, KIA (kartu identitas anak), perekaman KTP-el dan aktivasi IKD (identitas kependudukan digital).

Hasilnya cukup banyak warga yang memanfaatkan momen untuk mendapatkan layanan dukcapil. Diantaranya pencetakan 83 KTP-el, 8 KIA, aktivasi IKD 25 orang dan konsultasi sebanyak 25 orang.

"Alhamdulillah lumayan banyak orang yang menerima layanan kami di Gempol kemarin," singkatnya.

Dengan adanya Ngabuburit Bersama Dukcapil, Tecto menghimbau masyarakat untuk segera memanfaatkan layanan gratis ini tanpa harus jauh-jauh ke MPP (Mall Pelayanan Publik) maupun kecamatan dan Kantor Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan.

"Kami juga bagi-bagi takjil kepada warga yang mendapatkan layanan dukcapil ini," tutupnya. (eml)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan