Admin    2023-07-31 15:51:05

Masuk Dapur Warga. Bupati Irsyad Yusuf Acungi Jempol Donat Kentang Khas Bromo

Tanaman Kentang tumbuh subur di Kecamatan Tosari.

Namun tahukah anda bahwa kentang di sana tak hanya dijual sebagai pelengkap sayuran atau dijadikan keripik lalu dijual ke luar, namun juga sebagai bahan utama pembuatan donat kentang.

Bahkan, donat kentang khas Tosari seperti menjadi andalan, sehingga banyak wisatawan setiap kali ke Bromo, selalu memesan kue berbentuk lingkaran tersebut.

Di Pendopo Agung desa Wonokitri misalnya. Donat kentang ini dimasak sebagai sajian untuk Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang kebetulan akan membuka Laga Sepakbola Maslahat, Minggu (30/07/2023) sore kemarin.

Dari pantauan di lapangan, para ibu yang merupakan warga setempat memasak donat kentang di dapur belakang Pendopo. Bupati yang tengah transit di tempat tersebut, tiba-tiba masuk ke dapur dan melihat bagaimana donat tersebut dibuat.

Sontak saja, mereka kaget dibuatnya. Tak disangka, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini mau masuk dapur dan duduk sembari makan donat kentang yang fresh from the oven alias baru saja matang.

Tak ayal, mereka pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk berfoto bersama Bupati dan sang istri, Ny Lulis Irsyad Yusuf yang menemaninya. 

"Wah ada Pak Bupati. Boleh minta foto ya pak," pinta salah satu warga.

Seperti ketagihan, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini tak hanya makan 1 donat, melainkan sampai dua sekaligus. Ia pun mengaku suka, lantaran donat khan tosari meskipun tebal tapi sangat empuk dan rasanya tidak terlalu manis.

"Pokoknya bikin nagih dan mengenyangkan. Beda sekali dengan donat yang lain," katanya. 

Oleh karenanya, Gus Irsyad pun mengajak para wisatawan untuk tak melewatkan momen makan donat kentang khas Bromo saat berwisata di Kecamatan Tosari.

"Jangan lupa pesan dan beli donat kentang Tosari. Sangat enak dan beda," pungkasnya. (emil)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan