Admin    2024-01-14 23:04:55

KSR PMI Unit Universitas NU Pasuruan Dikukuhkan

Pohjentrek (PNU) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan pembentukan Korps Sukarela (KSR) PMI unit di Universitas Nahdlatu Ulama (UNU) Pasuruan, Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek pada Minggu (14/01/2023).

Ketua PMI Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji melantik KSR unit UNU Pasuruan yang sebelumnya diadakan perjanjian kerjasama pendirian unit KSR berupa Memorandum of Understanding (MoU).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan kerjasama antara PMI kabupaten pasuruan dengan UNU pasuruan dan jumlah peserta yang mengikuti orientasi kepalangmerahan yaitu sebanyak 15 peserta.

Agus mengatakan pembentukan KSR unit UNU Pasuruan bisa menambah giat sosial mahasiswa di bidang kemanusiaan.
Ia juga mengapresiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNU Pasuruan atas dukungannya sehingga bisa terbentuknya KSR di Perti UNU pasuruan.

"Dengan orientasi ini kami berharap dapat memotivasi mahasiswa aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh KSR UNU Pasuruan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," jelas Agus.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNU Pasuruan, Amidadutus Solihat Jamil mengungkapkan implementasi pengabdian kepada masyarakat bisa dilakukan melalui KSR unit UNU Pasuruan yang sudah terbentuk saat ini.
Amidadutus juga berterima kasih kepada PMI kabupaten pasuruan atas kesediaannya bekerjasama dengan membentuk KSR unit UNU pasuruan.

"Saya mewakili UNU Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Pasuruan yang bersedia bekerjasama dalam mewujudkan kegiatan kepalangmerahan dengan membentuk KSR UNU Pasuruan," ungkap Amidadutus saat membuka acara orientasi kepalangmerahan KSR UNU Pasuruan.

Dengan adanya pembentukan sekaligus orientasi untuk anggota baru KSR unit UNU Pasuruan,  Amidadutus berharap bisa memperluas kegiatan kepalangmerahan di Kabupaten Pasuruan dan dapat membantu masyarakat untuk mengabdi di bidang kemanusiaan.

Seperti diketahui, jumlah KSR di Kabupaten Pasuruan ada 3 Unit KSR yang terdiri dari KSR unit Markas, KSR Stikes Ar-Rahmah dan yang terbaru KSR unit NU Pasuruan.(rbt/hfd)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan