Admin    2023-08-25 00:23:42

Bupati Pasuruan Resmikan Wisata Transit Sumber Air Panas Pertama di Pasuruan

Gempol (PP) - Warga Pasuruan kini tak perlu jauh-jauh jika ingin berlibur ke destinasi wisata air panas.

Sebab, ada wisata sumber air panas yang baru saja diresmikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pada Rabu (23/08/2023).

Destinasi wisata air panas pertama di Pasuruan ini bernama Wisata Transit Sumber Air Panas Wong Pulungan. Lokasinya di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono mengatakan Wisata pemandian ini mempunyai konsep kerajaan Majapahit yang dibangun dengan batu bata. Hal itu dikarenakan wilayah Kepulungan mempunyai sejarah dengan kerajaan Majapahit.

Tak hanya berkonsep kerajaan, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan, yakni view gunung Penanggungan.

Menurut Didik, di dalam area wisata ini, ada taman kelinci, dimana puluhan kelinci dilepaskan bebas. Wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci, misalnya memegang, mengelus hingga memberikan makan.

Selain itu, ada juga kolam terapi ikan serta banyak gerai - gerai UMKM yang bisa dikunjungi. Wisatawan hanya cukup membayar tiket yang sangat murah untuk menikmati semua fasilitas yang disediakan, yakni Rp 20 ribu.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf saat memberikan sambutan menyarankan ada tambahan destinasi wisata lain. Misalnya wahana untuk anak-anak serta wahana yang menjadi tren saat ini plus membuat sebuah event agar ramai dikunjungi. 

"Sering-sering mengadakan event untuk memancing dan menambah kunjungan wisata, kalau perlu masyarakat yang punya hajat bisa disini. Serta harus banyak kegiatan masyarakat untuk menumbuhkan pergerakan ekonomi yang pada akhirnya memberikan manfaat untuk UMKM sekitar," ucapnya. 

Untuk pengelola, Gus Irsyad berharap para pengelola sedikit demi sedikit mempercantik sarana prasarana di dalamnya. Plus intens mempromosikan wisata air panas di media sosial untuk bisa semakin dikenal luas.

"Media sosialnya sudah ada apa belum? kalau sudah ada biar anak-anak muda yang mengelola. Memang harus seperti itu, karena sekarang eranya harus begitu. Kalau semua itu dilakukan Insya Allah wisata ini semakin dikenal luas," ungkap Gus Irsyad.

Tidak hanya itu saja, Gus Irsyad juga berpesan kepada pengelola wisata untuk memperhatikan kebersihan dan keamanan tempat wisata air panas.

"Kebersihan dan keamanan sangat penting supaya pengunjung ketagihan datang ke sini," harapnya. (eml/rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan