Admin    2024-01-14 23:00:21

BEM Universitas Islam Internasional Dalwa Gelar Donor Darah Jilid II

Bangil (PNU) - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Internasional (BEM UII) Darullughah Wadda'wah (Dalwa) melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah sukarela yang diselenggarakan di Hotel Dalwa Syariah di Jalan Raya Raci No. 51 Penumbuan, Kecamatan Bangil, Jum'at (12/01/2024).

Pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan di UII Dalwa tersebut sudah dilaksanakan 2 kali dengan sasaran Para santri, siswa , mahasiswa UII Dalwa serta pengabdi di Ponpes Dalwa dengan total sekitar 300 peserta.

Ketua Pelaksana kegiatan Donor Darah Jilid II, Vicko Esa Santika mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka program kerja BEM UII di Kementrian Sosial Politik tahun 2024/2025.

Vicko berharap kegiatan donor darah ini dapat diberikan kepada masyarakat  terbantu dengan adanya darah yang sudah disumbangkan di Donor Darah jilid II.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib menjelaskan kegiatan donor darah di Universitas Dalwa Jilid II mendapatkan respon yang positif.

Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya mahasiswa yang mendonorkan darahnya dalam rangka kemanusiaan.

"Mudah-mudahan nantinya kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin selama 3 bulan sekali sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh sekaligus meningkatkan kepedulian mahasiswa tentang kemanusiaan," ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pasuruan, Wiwik Winarningsih menambahkan kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan lantaran generasi muda semakin sadar akan pentingnya donor darah.

Menurutnya, dengan mendonorkan darah di usia muda Kesehatan akan menjadi lebih prima .

"Kami berharap kepada Mahasiswa mendonorkan darahnya secara lestari setiap 3 bulan sekali , bukan hanya donor darah di event tertentu saja," pungkasnya.(rbt/hfd)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan