Peringati Hari Santri Nasional, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Gelar Festival Film Pendek

  • by
  • Uncategorized

Pasuruan (PNU) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 dan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1092, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menggelar Festival Film Pendek Santri.

Festival ini hanya diikuti oleh para santri di seluruh Pondok Pesantren se-Kota dan Kabupaten Pasuruan dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro melalui Kasi Pidsus (Pidana Khusus), Denny Saputra mengatakan, dalam festival film pendek santri, setiap video dibatasi dengan durasi maksimal 10 menit dan harus sesuai dengan tema “Peduli hukum dan disiplin, hadapi Covid-10 menuju santri maslahat”.

“Kalau lebih, maka sudah pasti tidak masuk penilaian meski tetap kami terima. Karena durasi dibatasi mentok 10 menit,” kata Denny, saat ditemui di ruangannya, Senin (04/10/2021).

Setelah video selesai dibuat, para peserta wajib mengunggahnya ke dalam instagram ponpes ataupun IG pribadi dengan menandai akun @knkabpasuruan dan @pemkabpasuruan. Kata Denny, selain menandai akun, juga wajib mencantumkan tagar #kejaksaanbangilhebat dan #jaksakeren.

“Kalau tidak ada penandaan akun atau mencantumkan tagar, maka harus dibenerin sebelum batas akhir pengiriman,” terangnya.

Dijelaskannya, pengunggahan video paling lambat 30 Oktober 2021. Sedangkan untuk pendaftaran, cukup dengan mengirimkan pesan whatsapp dengan format Santrikejaksaan_Nama Ponpes_Akun instagram_Judul video. 

“Dan perlu saya tegaskan bahwa pendaftaran semuanya gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi silahkan kami buka kesempatan seluas-luasnya bagi santri di Kota dan Kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal hadiah bagi para pemenang, Denny mengaku bahwa Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. 

“Bagi juara pertama akan menerima uang tunai sebesar Rp 10 juta. dan Juara kedua dan ketiga, nilainya lebih rendah,” tutupnya. (emil)