ESPORTS JATENG LOLOS FINAL PON PAPUA

  • by
  • Uncategorized
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Tim Esports Jateng PON Papua 2021

indonesiapersada.id – (Solo) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya kala mendapat kabar bahwa Tim Esports Jateng lolos ke final Eksibisi PON Papua 2021. Ganjar mengaku bangga, Tim Esports Jateng telah mendobrak di awal.

“Saya tadi mendapat kabar teman – teman yang ada di Papua, eSports kita di eksibisi ya, ternyata udah masuk final,” kata Ganjar dari rumah dinasnya, melalui jajaran Dinas Kominfo Jateng, Sabtu (25/9), kepada peserta Media Gathering di Solo.

Kabar ini merupakan berita yang menggembirakan. Meski pertandingan eksibisi, atlet eSports Jateng mampu membuktikan bisa mengejar prestasi. Hasil yang keren dan membanggakan karena .Lolosnya Tim eSports Jateng ke Final Eksibisi PON Papua 2021 ini, mendorong Ganjar makin yakin untuk hadir langsung menyemangati para atlet Jateng yang bertanding di PON Papua 2021.

Ganjar berpendapat, menilik prestasi atlet eSports Jateng, ia yakin atlet – atletnya bisa mendunia. Para gamers yang bermunculan terbukti tidak sekedar iseng, tapi sudah mengarah ke professional dan ada yang bisa menjadi games developer. Mereka adalah anak – anak yang sangat kreatif dan inovatif.

Tim eSports Jateng kategori Mobile Legends, melaju ke final eksibisi PON Papua 2021. Mereka tuan rumah Papua dengan skor telak 2-0. Pertandingan cabang eSports yang jadi eksibisi di PON Papua 2021 ini, dimulai sejakSelasa (21/9) lalu di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua.* (rit’z)