Admin    2024-02-05 21:49:46

PMI Kabupaten Pasuruan Salurkan 300 Makanan Siap Saji untuk Warga Terdampak Terdampak Banjir di Kecamatan Gempol

Gempol (PNU) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan mendistribusikan bantuan makanan siap saji untuk warga di wilayah Kecamatan Gempol, Senin (5/02/2024) pagi.

Berdasarkan informasi warga sekitar, banjir mulai menggenangi  Dusun Tanjung, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (4/02/2024) petang. Ketinggian air mencapai 40-60 Sentimeter.

Oleh karena itu, PMI Kabupaten Pasuruan dibantu PMI Gempol mendistribusikan bantuan 300 nasi bungkus kepada warga RT. 001 sampai RT. 003 l, Dusun Tanjung.

Kepala Markas PMI Kabupaten Pasuruan, Sumantri menjelaskan PMI berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pasuruan untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar warga. Ia berharap, dengan adanya bantuan makanan siap saji bisa meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

Sekretaris PMI Gempol, Majida  berterima kasih atas bantuan yang di berikan PMI Kabupaten Pasuruan untuk warga. Ia juga menyampaikan bahwa PMI Gempol juga akan memberikan bantuan secara bertahap kepada warga yang terdampak banjir.

“Banjir terjadi sejak semalam, dan biasanya banjir tersebut surutnya lumayan lama sekitar 4-7 hari, dengan adanya bantuan yang diberikan PMI ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di Dusun Tanjung ” ujar Muhajir warga Dusun Tanjung Gempol. (rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan