Admin    2023-12-24 14:41:19

Pj. Bupati Andriyanto Launching Kalender Wisata dan Apilkasi On Trip

Pasuruan (PNU) - Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, secara simbolis Kalender Wisata 2024 sekaligus melaunching aplikasi On Trip yang merupakan singkatan dari online tourist information of Pasuruan berbasis website dengan alamat ontrip.pasuruankab.go.id. di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (20/12/2023) malam.

Disampaikan Andriyanto, Platform digital itu sama dengan keniscayaan alias sebuah keharusan agar tidak ketinggalan zaman. Suka tidak suka, jaman sekarang sudah harus menguasai teknologi.  Artificial intellegence harus dilaksanakan agar tidak ketinggalan. Di era 5.0 seperti saat ini, para wisatawan wajib dimanjakan dengan layanan aplikasi yang dapat terhubung langsung dengan pendukung tempat daerah.

Dengan dilaunching nya Kalender Wisata Kabupaten Pasuruan tahun 2024, Andri mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang masuk dalam Kalender Wisata.

"Kalau bukan kita siapa lagi. Maka dari itu, mari kita sama-sama majukan dunia pariwisata d negeri sendiri, kita promosikan melalui media sosial maupun cara lainnya,"  ujarnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati mengatakan, total ada 23 kegiatan kepariwisataan yang wajib dikunjungi oleh para turis yang ingin menikmati segala potensi di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.  Seperti Internasional Bromo Marathon, Festival seni Suara Burung Perkutut, Ski Lot, Tutur Flower Festival, Yadnya Kasada dan Festival Kampung Mangga.

23 agenda kepariwisataan tidak serta merta dilaksanakan dalam satu bulan. Namun selama satu tahun. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan perihal tujuan wisata yang akan dikunjungi plus sarana pendukung wisata yang ada di tempat wisata tersebut.

"Kalender wisata menjadi satu agenda wajib setahun yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Maka dari itu, launching ini jadi awal informasi sehingga diketahui oleh masyarakat supaya dapat mempersiapkan  segala sesuatunya alias nabung dari sekarang," jelasnya. (eml/rbt)

  • Share :
0 Komentar
Tulis Komentar
Phone:
Email:
Copyright @2023. Diskominfo Kabupaten Pasuruan