Jaga Sinergitas Antar Pimpinan, Bupati Pasuruan Dan Forpimda Berolahraga, Bagi Bantuan Untuk Korban Semeru Hingga Latihan Menembak

  • by
  • Uncategorized

Grati (PNU) – Menjalin keakraban antar pimpinan, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) berolahraga bersama Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Nyarman; (Danpuslatpurmar) 3 Grati, Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan, Ketua PN Bangil, Danyonkav 8 Beji dan anggota Forpimda lainnya, Selasa (28/12/2021) pagi.

Olahraga tersebut digelar di lapangan Kesatrian FF Tanjung dan Daerah Latihan (Rahlat) TNI AL Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan.

Dari pantauan di lapangan, acara diawali dengan senam pagi SKJ 88 dan senam Jalesveva Jayamahe yang dipandu Bintara Jasrek PLP 3 Grati, Serda Jas Saiful Iman.

Setelah selesai kemudian dilanjutkan pertandingan sepak bola persahabatan antara Forpimda Kabupaten Pasuruan melawan Anggota Puslatpur Grati. Pertandingan tersebut juga digelar di lapangan Kesatrian.

Menurut Letkol Marinir Kartika, digelarnya olahraga bersama tak lain untuk menjalin silaturrahmi sekaligus menjaga sinergitas alias hubungan yang baik antara TNI, POLRI, Pemda dan masyarakat. Ia mengaku berterima kasih atas kedatangan Bupati Irsyad dan undangan lainnya, sehingga olahraga bersama berlangsung meriah dan bahagia.

“Pokoknya senang sekali, karena Pak Bupati juga hadir untuk berolahraga bersama. Juga ada Dandim, Danyonkav Beji, Ketua PN Bangil dan undangan lainnya,” katanya.

Selang beberapa menit kemudian, acara dilanjutkan dengan pelepasan  bantuan sosial sekaligus keberangkatan rombongan tim Baksos Kolatmar menuju Kabupaten Lumajang.

Menurut Kartika, bantuan yang diberikan sebanyak 4 truk, yakni material sanitasi yang dibangun untuk tandon berkapasitas 40 ton dan pembangunan MCK di lokasi terdampak Gunung Semeru.

“Kebetulan saya juga ikut mengantar langsung ke Kabupaten Lumajang. Sekaligus ingin mengetahui bagaimana lokasi pasca kejadian erupsi Semeru beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf terlihat sangat menikmati setiap acara yang digelar selama beberapa jam tersebut. Termasuk ketika ia menguji kemampuannya dalam menembak.

Semua penonton bertepuk tangan, lantaran bidikannya tepat menuju sasaran tembak.

“Saya menembak Senapan SS1 dan NTW serta menembak Senapan Pistol di lapangan tembak Rahlat Puslatpurmar 3 Grati. Dan alhamdulillah, banyak yang mengenai sasaran,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Irsyad menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan olahraga Puslatpurmar 3 Grati bersama Forkopimda Pasuruan. Hal tersebut menjadi bukti sinergitas kemitraan yang diharapkan terus terjalin sampai kapanpun.

“Saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan yang indah ini. Saya tegaskan bahwa ini merupakan bentuk sinergitas kemitraan dengan mewujudkan kedekatan TNI, Polri dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Insya Allah akan terjaga selamanya,” tutupnya. (emil)