Hari Pahlawan, Bupati Irsyad Yusuf Beri Reward Atlet Peraih Medali Di Ajang PON XX Papua

  • by
  • Uncategorized

Pasuruan (PNU) – Momen Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) memberikan penghargaan kepada para atlet Kabupaten Pasuruan yang meraih medali dalam PON XX Papua, beberapa waktu lalu.

Total ada 7 atlet, 1 manager, 1 pelatih, 1 asisten/mekanik yang menerima penghargaan dari Bupati Pasuruan, di sela-sela Upacara Hari Pahlawan, di Halaman Tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Komplek Perkantoran Hayam Wuruk, Rabu (10/11/2021) pagi.

Ketujuh atlet tersebut diantaranya 4 atlet selam dengan rincian M.Samsul Arifin, peraih medali emas kategori OBA (orientasi bawah air). Kemudian ada Wahyu Anggoro yang meraih medali emas 50 meter surface; Nadia Kusumawardhani yang meraih medali emas 4X100 meter bifin dan perak untuk kelas 100 meter bifin; serta M.Arid Ainun Najib, peraih medali perak 4X100 meter bifin.

Selanjutnya adalah 2 atlet atletik, yakni Arif Ibrohim yang meraih perak di kategori 4X100 meter dan Ekhwan Nudin yang meraih perak di kelas 800 meter.

Ada pula atlet sepatu roda, Delfa Amalya Putri yang meraih dua medali, yakni perak di kelas TTT 10 kilometer dan perunggu 1000 meter sprint. Kemudian suryaningtyas, atlet pencaksilat yang meraih medali perak di kategori tanding kelas C 55 kilogram dan Aldy Firmanda, atlet bulutangkis yang meraih medali perak beregu putra.

Sedangkan untuk non atlet, ada nama Mokh Riyad, pelatih selam atlet Jatim dan Andy Lukito selaku Manager tim selam, serta M.Ardhian Firmansyah sebagai asisten/mekanik.

Atas capaian prestasi tersebut, para peraih emas mendapatkan bonus dari Bupati Pasuruan sebesar Rp 5 juta; perak Rp 3,5 juta dan peraih perunggu Rp 2,5 juta. Begitu pula dengan pelatih dan manajer selam serta asisten/mekanik yang mendapatkan hadiah masing-masing Rp 4 juta.

“Terima kasih sudah membanggakan dan membawa nama harum Kabupaten Pasuruan di kancah nasional. Uang ini bukan reward yang nominalnya besar, tapi ini adalah ucapan terima kasih dari kami atas penghargaan yang diraih para atlet sampai pelatihnya,” kata Gus Irsyad, sesaat setelah penyerahan hadiah selesai dilakukan.

Pada seluruh atlet dan official, Gus Irsyad berharap agar mereka tetap bisa konsisten dan berkomitmen untuk meraih prestasi yang jauh lebih baik. Bahkan, tak menutup kemungkinan bisa berbicara di kancah internasional.

“Insya Allah kalau kita kerja keras, latihan yang intens, pola makan dijaga, istirahat, dan terus berdoa kepada Tuhan, apa yang kita cita-citakan akan terwujudkan. Terus jaga prestasi ini sampai tingkat dunia, Amin,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peraih medali emas, Wahyu Anggoro terlihat begitu antusias saat meminta foto bersama Bupati Irsyad Yusuf beserta Wabup Mujib Imron dan anggota Forpimda lainnya.

Ia mengaku berterima kasih atas bonus yang diberikan oleh Pemkab Pasuruan kepada para atlet yang berprestasi di ajang PON XX Papua, dan target yang diinginkannya adalah bisa meraih medali di ajang SEA Games.

“Saya terus akan berlatih sampai bisa meraih medali di SEA Games. Mudah-mudahan tercapai,” akunya. (emil)