Bupati Dan Wakil Bupati Pasuruan Raih Radar Bromo Awards 2021

  • by
  • Uncategorized
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf Dan Wakil Bupati Pasuruan, KH. A Mujib Imron Saat Menerima Penghargaan Radar Bromo Award 2021

Menjelang Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1092 yang diperingat pada tanggal 18 September 2021, keluarga besar Pemerintah Kabupaten Pasuruan patut berbangga. Hal itu menyusul kado istimewa yang diterima dalam penganugerahan Radar Bromo Awards 2021 yang diterima kedua pemimpinnya. Masing-masing, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron.

Apresiasi yang diberikan kepada Bupati dalam kategori Innovation and Implementation of Development Programs tersebut bukan tanpa alasan. Mengingat begitu banyak prestasi yang berhasil ditorehkan selama Irsyad Yusuf  menjabat. Terlebih di masa pandemi saat ini yang menuntut kreativitas ekstra sebagai upaya percepatan penanganannya. Terutama dalam memutus mata rantai penyebarannya di masyarakat.

Terbukti, berkat sinergi, kerjasama dan kolaborasi bersama Forkopimda dan tokoh agama/ masyarakat, terhitung per tanggal 31 Agustus 2021, Kabupaten Pasuruan berubah status dalam peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur. Dari yang sebelumnya masih masuk kategori zona oranye, kini menjadi zona kuning. Dengan asumsi, resiko kenaikan kasus yang rendah bahkan trennya terus menurun dalam beberapa hari terakhir.

Sedangkan kategori penghargaan Inspiring Figures yang diraih Gus Mujib demikian biasanya Wakil Bupati tersebut disapa, karena dikenal sangat berkomitmen terhadap dunia pendidikan. Bahkan, hingga saat ini tetap mengajar para santrinya di Pondok Pesantren Al-Yasini, Areng-areng, Kecamatan Wonorejo. Sekalipun ditengah kesibukan dan tugasnya sebagai Wakil Bupati.    

Bertempat di Paseban Sena Ballroom, Kota Probolinggo hari ini, Senin (6/9/2021), kedua jenis penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Jawa Pos Radar Bromo, HA Suyuti. Total ada 34 tokoh yang memperoleh Radar Bromo Award 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap para tokoh yang ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Sehingga mampu menjadi inspirasi bahkan memiliki pengaruh. Baik dari kalangan instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun secara personal.

Ada 5 kategori penghargaan yang diberikan kepada ereka yang terpilih. Terdiri dari Inspiring Figures dan Contribution Towards Development of Probolinggo & Pasuruan. Selanjutnya kategori Contribution Towards Development of Probolinggo Regency, Contribution Towards Development of Pasuruan juga Innovation and Implementation of Development Programs. (Eka Maria)